Samsung Galaxy S23: Review Lengkap dan Spesifikasi Terbaru

Pada kesempatan kali ini akan mereview Samsung Galaxy S23 Ultra dengan fitur-fitur yang sangat lengkap. Keliatan mirip ya kayak S22 Ultra tahun lalu. Susunan kameranya sama, ukuran layarnya sama, dimensi bodinya sama, tombol-tombol sama, ga dapet charger juga, ga dapet casing juga… Pas nyobain HP ini buat pertama kali, di acara launching kemaren, dalam hati saya udah mikir nih: Wadoooohhhh, kayaknya ga banyak yang bisa dibahas dari nih HP, apa saya copas script review kemaren aja ya? Tapi kenyataannya berbeda saudara-saudara. Anda bisa lihat durasi dari video ini yang saya belum tau seberapa lama, tapi saya punya baaaanyak banget yang pengen diomongin dari S23 Ultra.  Ga gitu. Ternyata banyak banget bagian yang beda dari nih HP, termasuk dari desainnya yang keliatan mirip ya.

Desain yang Memukau

Misalnya: kamera dari S23 Ultra dikelilingi oleh ring yang lebih tebal, tujuannya mungkin biar ada kilauan keren gitu ya kalau kena cahaya. Atau… Ini teori konspirasi versi saya sih. Soalnya di dalamnya ada sensor model baru, ada sistem OIS lebih canggih, jadi butuh ruang yang lebih lebar. Daripada keliatan renggang, mending dikasih ring biar cantik. Yaa faktanya gimana? Entahlah. saya lagi seneng overthinking aja sama HP, udah jadi hobi sih. Sampai jadi kerjaan kayak sekarang. Yang pasti, saya suka sama model ring bling-bling gini, lebih keren lah.

Terus bedanya lagi, posisi mikrofon di atas udah digeser, sepele banget. Di bawah ada tambahan satu ekstra mikrofon. Kayaknya mikrofonnya nambah nih. Tapi ternyata mikrofon S23 Ultra tetap 2 aja. Yang 1 itu, yang di bawah itu, kayaknya cuman hiasan aja, biar dia kelihatan beda, atau mungkin, Samsung mikirnya biar ada kesan symmetrical gitu, biar kelihatan serasi aja posisinya. Tapi ya, pada akhirnya mikrofon tambahan di bawah itu lebih kearah estetika aja, bukan fungsionalitas. Tapi enggak apa-apa sih, setidaknya ada perubahan kecil yang bikin S23 Ultra ini terlihat lebih fresh.

Baca Juga : OnePlus Nord N30 5G: Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

Kita juga nggak boleh lupa sama layar S23 Ultra yang memukau. Ukurannya tetap sama dengan S22 Ultra, yaitu 6.8 inci dengan teknologi Dynamic AMOLED 2X. Tapi ada sedikit perbaikan di sini. Samsung mengklaim bahwa S23 Ultra memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi, warna yang lebih akurat, dan kontras yang lebih tajam. Jadi, pengalaman menonton dan menggunakan HP ini pasti lebih menyenangkan.

Selain itu, Samsung juga mempertahankan desain bodi yang sama dengan S22 Ultra, dengan bingkai logam dan panel belakang kaca. Tapi ada pilihan warna baru yang tersedia, jadi kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu.

Performa yang Dahsyat

Di balik tampilan yang memukau, Samsung Galaxy S23 Ultra juga dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat powerful. HP ini ditenagai oleh chipset Exynos terbaru atau Snapdragon terbaru (tergantung pada pasar) yang menawarkan performa yang cepat dan responsif. Dukungan RAM besar dan penyimpanan internal yang luas juga membuat penggunaan multitasking dan penyimpanan data menjadi lebih lancar.

Baca Juga : OnePlus Nord N30 5G: Review Spesifikasi dan Harga Terbaru

Untuk sistem operasinya, S23 Ultra menjalankan Android 12 dengan antarmuka One UI yang terbaru. Ini memberikan pengalaman pengguna yang intuitif dan beragam fitur menarik.

Kamera Super Canggih

Salah satu daya tarik utama dari Samsung Galaxy S23 Ultra adalah kemampuan kameranya yang luar biasa. Sama seperti pendahulunya, S23 Ultra dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan sensor utama yang sangat besar. Fitur-fitur seperti optical zoom dan digital zoom yang lebih tinggi, kemampuan merekam video berkualitas tinggi, serta teknologi pemrosesan gambar yang canggih membuat S23 Ultra menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar fotografi dan pengguna yang suka berbagi momen-momen berharga mereka.

Fitur Lainnya

Samsung juga melengkapi Galaxy S23 Ultra dengan berbagai fitur lain yang menarik. Beberapa di antaranya termasuk baterai yang besar dengan dukungan pengisian cepat dan pengisian nirkabel, konektivitas 5G untuk koneksi internet super cepat, pemindai sidik jari di layar, dan resistensi terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S23 Ultra adalah smartphone yang mengesankan dengan desain yang memukau, performa yang dahsyat, kamera super canggih, dan berbagai fitur menarik. Meskipun ada kesamaan dengan pendahulunya, S23 Ultra memiliki perubahan dan peningkatan yang cukup signifikan untuk membuatnya tetap menarik bagi pengguna yang mencari smartphone premium dengan performa dan kualitas kamera yang luar biasa.

Leave a Comment