You are currently viewing Review Axio Pongo 725: Laptop Gaming Lokal dengan Performa Maksimal

Review Axio Pongo 725: Laptop Gaming Lokal dengan Performa Maksimal

Hari ini, saya akan membahas laptop yang sempat viral beberapa waktu lalu, yaitu Axio Pongo 725. Beberapa bulan yang lalu, saya juga sempat mengulas dua tipe laptop Axio, dan ternyata sangat diminati oleh banyak orang, bukan hanya oleh saya. Banyak YouTuber besar yang juga melakukan review, menunjukkan popularitas laptop ini.

Axio Pongo 725 Laptop Gaming

Laptop Axio Pongo memang tidak main-main, terutama seri terbarunya, Axio Pongo 725. Ini merupakan penerus dari Axio Pongo 7 yang sebelumnya saya bahas. Laptop ini menarik perhatian karena memiliki fleksibilitas tinggi dengan kemampuan mengganti prosesor hingga Core i7 generasi ke-12, serta menjadi salah satu yang termurah di antara kompetitornya.

Desain dan Keunikan Axio Pongo 725

Laptop ini memiliki desain yang hampir sama dengan seri sebelumnya, yaitu Pongo 760. Namun, pada Pongo 725, bagian atasnya lebih polos tanpa siku-siku, memberikan tampilan yang lebih elegan. Bodi laptop terbuat dari metal yang tidak glossy, sehingga tidak meninggalkan bekas sidik jari. Meskipun laptop gaming, bobotnya cukup ringan, sekitar 1,9 hingga 2 kilogram.

Bagian belakang laptop dilengkapi dengan dua lubang pembuangan udara, port USB Type-C 3.2 Gen 2, HDMI, mini display port, dan charger. Keberadaan cabang ke tiga layar memberikan fleksibilitas dalam penggunaan layar tambahan. Logo Axio yang mencolok masih menggunakan desain yang sederhana.

Laptop Gaming Axio Pongo 725

Spesifikasi Teknis Axio Pongo 725

Layar laptop berukuran 15,6 inci dengan panel IPS, sudut pandang 178 derajat, dan refresh rate 144 Hz. Meskipun tidak memiliki color gamut yang tinggi, layar ini masih memadai untuk keperluan gaming. Performa gaming Axio Pongo 725 didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 dengan kemampuan overclock hingga 4,7 GHz.

Baca Juga : 5 Smartphone Gaming Terbaik di Bawah 2 Jutaan, Grafik Ultra Mobile Legends

GPU yang digunakan adalah NVIDIA RTX 2050, memberikan daya grafis yang memadai untuk kebutuhan gaming modern. Laptop ini dapat di-upgrade hingga 32 GB RAM, dan kehadiran dua slot NVMe SSD memberikan fleksibilitas dalam peningkatan kapasitas penyimpanan.

Performa dan Sistem Pendinginan

Dalam pengujian performa menggunakan berbagai software benchmark dan game, Axio Pongo 725 berhasil memberikan hasil yang memuaskan. Meskipun GPU menghasilkan panas yang cukup tinggi saat gaming, sistem pendinginan Axio Pongo mampu menanganinya dengan baik. Prosesor yang dipakai memiliki TDP 45 watt, dan panasnya stabil di kisaran 60-70 derajat Celsius.

Kelebihan dan Kekurangan

Salah satu kelebihan Axio Pongo 725 adalah harganya yang sangat kompetitif untuk spek yang ditawarkan. Laptop ini juga memiliki desain yang elegan, performa gaming yang baik, dan sistem pendinginan yang efektif. Namun, color gamut layarnya kurang tinggi, dan logo Axio yang mungkin dianggap kurang elegan oleh sebagian orang.

Kesimpulan

Axio Pongo 725 menjadi pilihan menarik untuk para penggemar gaming yang mencari laptop dengan performa tinggi namun tetap terjangkau. Dengan dukungan prosesor generasi terbaru dan GPU kelas menengah, laptop ini mampu menjalankan berbagai game modern dengan baik. Sistem pendinginan yang efektif juga menjadi nilai tambah, membuat Axio Pongo 725 layak dipertimbangkan sebagai laptop gaming lokal yang berkualitas. Apalagi, dukungan dari Axio yang telah memiliki cabang di seluruh Indonesia memberikan kepercayaan tambahan kepada konsumen.

Penutup

Terima kasih telah membaca ulasan ini. Jangan ragu untuk berlangganan Blog Sumbubotol.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar teknologi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sampai jumpa di ulasan berikutnya!

Leave a Reply