You are currently viewing Cara Efektif Memperbaiki Foto Wajah yang Blur dengan Mudah Menggunakan AI

Cara Efektif Memperbaiki Foto Wajah yang Blur dengan Mudah Menggunakan AI

Assalamualaikum, teman-teman! Semoga kalian semua dalam keadaan baik. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cara efektif untuk memperbaiki foto wajah yang blur menggunakan kecerdasan buatan (AI). Yang menarik, kita tidak perlu mengunduh atau menginstal aplikasi apa pun untuk melakukannya. Saya akan memandu kalian langkah demi langkah.

Cara edit photo blur

1. Buka Situs Fotor.com

Pertama-tama, buka browser internet favorit kalian dan kunjungi situs Fotor.com. Link ini juga dapat kalian temukan di deskripsi video saya.

2. Pilih “Edit e Photo”

Setelah masuk ke situs Fotor, pilih opsi “Edit e Photo.”

3. Unggah Foto yang Akan Diperbaiki

Sekarang, lakukan upload foto wajah yang ingin kalian perbaiki. Pastikan bahwa foto tersebut memang mengalami keabuan pada bagian wajahnya.

Baca Juga : Cara Merubah Artikel Menjadi Video dengan Mudah

4. Sesuaikan Kualitas Gambar

Sebelum melakukan pengeditan, kalian dapat melakukan penyesuaian terhadap kualitas gambar, seperti pencahayaan, kontras, dan sebagainya.

5. Pilih Opsi AI dan Face Unblur

Pilih opsi “AI” dan kemudian pilih “Face Unblur.” Tunggu hingga proses perbaikan selesai mencapai 100%.

6. Bandingkan Hasil

Setelah proses selesai, perbandingkan antara gambar asli yang blur dengan gambar yang sudah diperbaiki. Perbedaannya jelas terlihat, di mana wajah yang awalnya hampir tidak terlihat kini menjadi jelas dan tajam.

7. Unduh Foto

Jika kalian ingin mendapatkan kualitas HD, kalian perlu berlangganan terlebih dahulu. Namun, untuk kualitas yang lebih standar, pilih opsi di bagian bawah dan klik “Download.”

8. Bagikan atau Simpan

Jika ingin membagikan hasilnya, silakan gunakan opsi berbagi. Jika tidak, cukup kembali dan foto yang sudah diperbaiki akan tersimpan.

Demikianlah cara mudah memperbaiki foto wajah yang blur tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Terima kasih banyak sudah menyimak, jangan lupa untuk memberikan like jika kalian menyukai tutorial ini. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

aplikasi pencerah foto yang blur, aplikasi penerang foto yang blur, cara edit background foto blur, cara memperjelas foto yang blur di picsart, cara menghilangkan editan blur pada foto, edit foto belakang blur

Leave a Reply